Rabu, 05 November 2014

SHOLAWAT HAJIYYAH

al washilatu al hariyahal washilatu al hariyah

Menunaikan ibadah haji , siapa yang tidak menginginkannya... ?

Di era sekarang melaksanakan ibadah haji ketanah harom tidaklah mudah, melewati banyak prosedur , pembatasan jumlah kuota disetiap tahunnya Dan lain sebagainya.
Namun semua itu tidak lantas menyurutkan tekad dan niat muslimin muslimat di seluruh dunia untuk bisa melaksanakan ibadah haji dan menziarahi maqom baginda Nabi Muhammad SAW.

Di Antara yang masyhur adalah amalan bershalawat dengan shighot shalawat yang disertai permohonan agar disampaikan hajat untuk menunaikan ibadah haji ke Makkah al-Mukarramah. Syeik Ahmad Qusyairi rahimahullah  telah menukilkan shighot shalawat demikian dalam karya beliau "al-Wasiilatul Hariyyah Fi Al-Sholawati 'ala khoiril Bariyyah" yang dikenal sebagai "Sholawat Hajjiyyah ".
Telah masyhur diamalkan dan dianjurkan pengamalannya oleh para masyayikh kita yang mulia, rahimahumullahu ajma`in.
Mudahan - mudahan hajat kita untuk menunaikan ibadah haji diperkenankan Allah ta`ala dan dianugerahi dengan Haji Mabrur

Berikut Teks Sholawat Hajiyyah


اَللّهُمَّ صَلِّ عَلَي سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُبَلِّغُنَا بِهَا حَجَّ بَيْتِكَ الْحَرَامِ ، وَزِيَارَةِ قَبْرِ نَبِيِّكَ عَلَيْهِ اَفْضَلُ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ فِي لُطْفٍ وَعَافِيَةٍ وَسَلاَمَةٍ وَبُلُوْغِ الْمَرَامِ ، وَعَلَي آلِهِ وَصَحْبِهِ وَبَارِكْ وَسَلِّمْ

Ya Allah, wahai Tuhan kam Limpahkan shalawat dan salam atas Junjungan kami Nabi Muhammad SAW. Dengan Berkah shalawat sampaikanlah kami Berkunjung ke rumahMu yang mulia untuk menunaikan haji, Dan menziarahi Makam NabiMu Dalam kelembutan ketentuan Ilahi Dalam afiat, selamat sejahtera, tercapai segala yang dicita-cita. Limpahi juga shalawat, salam dan keberkatan Atas sekalian keluarga dan sahabat-nya.
amin

Wallahu Wa Rosuluhu A'lamu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Qonun Asasi Nahdlatul 'Ulama

  MUQODDIMAH_QONUN_ASASI_NU (Pendahuluan Fondasi Dasar Jam'iyyah NU)   Jam'iyyah Nahdhotul 'Ulama' mempunyai garis...