Selasa, 04 Agustus 2015

Anjing pun marah karena mendengar Rosulullah SAW di caci

Bismillahir Rohmaanir Rohiim


Di nukil dari kitab Al-duroru Al-kaaminah, Juz 3 Hal 202

(كان النصارى ينشرون دعاتهم بين قبائل المغول طمعاً في تنصيرهم وقد مهد لهم الطاغية هولاكو سبيل الدعوة بسبب زوجته الصليبية ظفر خاتون، وذات مرة توجه جماعة من كبار النصارى لحضور حفل مغولي كبير عقد بسبب تنصر أحد أمراء المغول، فأخذ واحد من دعاة النصارى في شتم النبي صلى الله عليه وسلم، وكان هناك كلب صيد مربوط، فلما بدأ هذا الصليبي الحاقد في سب النبي صلى الله عليه وسلم زمجر الكلب وهاج ثم وثب على الصليبي وخمشه بشدة، فخلصوه منه بعد جهد ..
فقال بعض الحاضرين: هذا بكلامك في حق محمد عليه الصلاة والسلام.
فقال الصليبي : كلا بل هذا الكلب عزيز النفس رآني أشير بيدي فظن أني أريد ضربه، ثم عاد لسب النبي وأقذع في السب، عندها قطع الكلب رباطه ووثب على عنق الصليبيي وقلع زوره في الحال فمات الصليبي من فوره، فعندها أسلم نحو أربعين ألفاً من المغول)
(الدرر الكامنة جزء 3 صفحة 202 ).

Berkata Imam Ibnu Hajar Al-Asqolani didalam kitabnya "ad-Durarul kaminah":
Dahulu orang-orang Nashoro hendak menyebarkan da'wah mereka di antara qobilah-qobilah mongolia, dengan harapan agar mereka memeluk agama Nashoro, dan telah dipermudah bagi nashoro jalan da'wah mereka oleh raja mongol yang dholim yang bernama Hulaku karna istri sang raja dholim itu beragama nashoro dan merupakan wanita yang terhormat.

Suatu ketika jama'ah dari pembesar-pembesar nashoro menuju ke acara besar orang-orang mongol yang dibuat karna salah seorang pemimpin mongol memeluk agama nasroni kemudian salah satu da'i atau salibis nashoro mulai mencaci Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam, dan di situ ada anjing pemburu yang terikat, dan ketika si salibis pendendam ini mulai mencaci Nabi saw. anjing yang terikat itu menggeram dan berontak kemudian meloncat ke si salibis itu lalu anjing itu menerkamnya dengan kuat, kemudian dilepaskan anjing itu dari si salibis setelah susah payah.

Kemudian sebagian hadirin berkata: "ini sebab ucapanmu pada diri Muhammad alaihi sholatu wa salam". sisalibis tersebut menjawab: "tidak sama sekali, tetapi anjing ini sangat pintar, dia melihat saya memberi isyarat dengan tangan saya dan dia menyangka bahwa saya akan memukulnya".
Kemudian si salibis itu mengulangi lagi dalam mencaci Nabi dan menggunakan bahasa yang sangat jelek dalam caciannya, ketika dia sedang mencaci, si anjing memutuskan ikatannya lalu meloncat ke leher salibis dan mencabik-cabik dengan giginya hingga rongga dada si salibis, seketika itu lalu matilah si salibis,

Dan didalam kejadian ini sekitar empat puluh ribu orang mongol memeluk agama Islam.

اللهم صل وسلم وبارك علي حبيبنا وشفيعنا ومولانا رسول الله محمد بن عبد الله، وعلي اله واصحابه اجمعين

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Qonun Asasi Nahdlatul 'Ulama

  MUQODDIMAH_QONUN_ASASI_NU (Pendahuluan Fondasi Dasar Jam'iyyah NU)   Jam'iyyah Nahdhotul 'Ulama' mempunyai garis...