Kamis, 24 Juli 2014

I'JAZUL QUR'AN DALAM ANGKA


Bismillahir Rohmaanir Rohiim





حكي) ان ابا يزيد البسطامى قال : رأيت ليلة القدر فى جميع عمرى مرتين ، وهي واقعة في موقع السابع والعشرين.
وذكرفى حقائق الحنفى أنه قال : إن حروف ليلة القدر تسعة أحرف ،وقد ذكر اللـه تعالى فى ثلاثة مواضع ، فتكون سبعا و عشرين ،والسر فى إخفائها علي الامة ان يجتهدوا في العبادة جميع ليالي رمضان طمعا في ادركها كما اخفى ساعة الاجابة فى يوم الجمعة، والصلاة الوسطى فى الصلوات الخمس ، والاسم الاعظم فى الاسمآء ، ورضاه فى الطاعة ليرغبوا ويجتهدوا فى جميعها .
___________
sumber : Durrotun Nashihin , Hal 273

Di hikayahkan bahwa Syeikh Abi Yazid Al-Busthomy qoddasalahu sirroh berkata : Aku melihat (mengalami dan menyaksikan) malam lailatul qodar hanya dua kali dalam hidupku,dan itu terjadi di malam ke 27 romadhon.

Dan disebutkan dalam kitab Haqooiq Al-hanafi : Bahwa hurup dalam kata "LAILATUL QODAR-arab" adalah sembilan huruf , dan allah menyebut kata itu dalam tiga tempat/ dalam surat Al-qodar, kalimat LAILATUL QODAR diulangi sampai tiga kali.
Jadi 9 x 3 = 27
dan rahasia disembunyikannya waktu lailatul qodar dari umat ini dengan maksud mereka selalu berusaha keras mendapatkannya dengan melaksanakan ibadah pada setiap malam dibulan romadhon. Sebagaimana Allah menyembunyikan/tidak menyebut secara jelas tentang SA'ATUL IJABAH pada hari jum'at,Dan menyembunyikan SHOLATUL WUSTHO dalam sholat fardhu yang lima , Dan menyembunyikan ISMUL A'DHOM pada 99 asmaul husna , Dan Allah menyembuntikan keridhoanNYA ketika seorang hama melaksanakan taat/ibadah , sekali lagi dengan tujuan agar yang melaksanakannya selalu mempersiapkan diri penuh kesungguhan untuk mendapatkannya dengan menjalankan seluruh ibadah.


semoga malam ini
wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Qonun Asasi Nahdlatul 'Ulama

  MUQODDIMAH_QONUN_ASASI_NU (Pendahuluan Fondasi Dasar Jam'iyyah NU)   Jam'iyyah Nahdhotul 'Ulama' mempunyai garis...